*** Selamat Datang di Website Resmi "HUMAS POLSEK GRESIK KOTA*** Ikuti Update Berita Terbaru POLRES GRESIK Seputar Gresik dan Program Program Terbaru Kapolres Gresik *** Jangan Lupa Follow Akun Media Sosial Facebook, Instagram dan Twitter untuk Info Terupdate *** Terima Kasih Atas Kunjungan Anda .. Kritik dan Saran Silahkan Tulis di Kolom Komentar. Terima Kasih *** INFO TERBARU : Polres Gresik Bekerjasama dengan Pakar SEO M. Khoirul Amin mengadakan Lomba Blogger Humas dan Kontra Narasi Polres Gresik serta Jajaran, Pendaftaran GRATIS (Tidak dipungut Biaya) ...

https://www.youtube.com/channel/UC8ytutJubQCmohHBl7K2xkA

Polres Gresik Gandeng Tiga Pilar Untuk Persempit Ruang Gerak Terorisme

>> Selasa, 24 Juli 2018


Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro--Medcom.id/Ilham Wibowo

Gresik : Jajaran Polres Gresik, Jawa Timur memperkuat tim intelijen dalam kegiatan kontra radikalisasi terorisme di lingkungan masyarakat. Pencegahan juga dilakukan dengan menyasar pemerintah daerah, tokoh agama hingga pelajar.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan tim intelijen terebut punya akses informasi data penyebaran paham radikalisme yang telah dipetakan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Pemantauan juga dilakukan terhadap wilayah rawan untuk dilakukan pencegahan.

"Beberapa orang yang patut diduga dan diawasi sudah kami lakukan. Kami perkuat fungsi intelijen, ada tim sendiri melakukan kegiatan pemantauan," ujar Wahyu ditemui di kantornya, Senin, 23 Juli 2018.

Baca: Polres Gresik Punya Srikandi Pembasmi Terorisme

Badan Intelijen Negara (BIN) tingkat Provinsi Jatim juga terlibat melakukan pemantauan di wilayah Gresik. Koordinasi kontra radikalisasi terorisme dilakukan tiap bulan, sekaligus menyusun strategi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami sudah kerja sama deklarasi bersama, bupati dandim, kejaksaaan, pengadilan negri dan seluruh tokoh agama memantau dengan maksimal kontra radikalisme," ujarnya.

Jajaran di tingkat terdekat dengan mayarakat juga dinilai perlu berperan penting untuk ikut serta dalam memberikan rasa aman. Seluruh Polsek di kawasan Gresik, kata Wahyu, wajib untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat setempat.

"Kami andalkan tiga pilar kamtibmas. Babinkamtibmas, Babhinsa, RT dan RW untuk memantau kegiatan rapat-rapat atau kumpul-kumpul. Kemudian juga setiap Senin kami berikan informasi kepada pelajar secara rutin sebagai narasumber pembina upacara," tandasnya.

Wahyu menambahkan, jajarannya juga telah menyiapkan satuan tugas khusus Antiterorisme. Tim yang beranggotakan 45 personel Polri itu telah menjalani latihan khusus untuk dihadirkan menjaga keamanan wilayah selama 24 jam.

"Wilayah harus punya tim yang punya kemampuan dan sewaktu-waktu bisa digerakkan. Kalau nanti Densus 88 melakukan upaya paksa di wilayah kami, kami siapkan tim bernama Black Panther untuk personel bantuan," pungkas dia.


(YDH)

0 komentar:


akun instagram resmi humas polsek gresik kota

This work by "Humas Polsek Gresik Kota" is licensed under a : Commons Attribution Non Commercial No Derivs 3.0 Creative Unported License
Permissions beyond the scope of this license may be available at www.humaspolsekgresikkota.com - Powered By : Cak OwoB - Copyright 2018 - 2019

  © HUMAS POLSEK GRESIK KOTA Powered by Mr. OwoB Copyright © 2018-2019

Kembali ke Atas